Hari Pertama Masuk Sekolah TA 2016/2017

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU – Hari pertama masuksekolah, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Sekadau, Djemain Burhan, melakukan peninjuan ke berbagai sekolah di kota Sekadau.

Di antaranya SMA Negeri 1 Sekadau Hilir, SMP Negeri 1 Sekadau Hilir dan SD Negeri 1 Sekadau Hilir, pada Senin (18/7/2016).

Hal itu juga dilakukan oleh Dinas Pendidikan di masing-masing kecamatan di Kabupaten Sekadau. Selain meninjau kondisi hari pertama masuk sekolah yang tahun ini dihadiri oleh para orangtua yang diharuskan mengantar anaknya, peninjauan juga bertujuan untuk memastikan kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) bagi siswa baru, sesuai dengan surat menteri yang tidak memperbolehkan perpeloncoan.

Djemain mengungkapkan, di hari pertama masuk sekolah dalam kegiatan PLS sudah berjalan dengan baik. Adapun tujuan utama mengantarkan anak ke sekolah, yaitu terciptanya interaksi antar orangtua dan pihak sekolah.

“Selama ini kan sering salah paham. Bila perlu orangtua juga ikut serta menyusun program di sekolah. Saat orangtua mengantarkan anaknya si anak tentu merasa diperhatikan,” ujarnya kepada tribunpontianak.co.id.

Djemain menegaskan, mengenai aturan melalui Permendikbud mengenai pengenalan lingkungan sekolah agar tidak ada lagi tindakan perpeloncoan.

“Benar-benar pengenalan sekolah bagi siswa baru. Jadi SMP ke SMA mereka belum tahu, jadi kenalkan kelasnya dan sebagainya,” katanya.

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2015 All rights reserved. SMA NEGERI 1 SEKADAU